Menu diet penyakit dhf

Pasien tidak pernah mengalami sakit parah sebelumnya, hanya batuk dan flu. Saat ini, diperkirakan juta orang di seluruh dunia terinfeksi Dengue Hemoragic Fever setiap tahunnya. Penyakit apa saja yang pernah diderita klien, apa pernah mengalami serangan ulang DHF.

Sistem kekebalan tubuh manusia membutuhkan asupan vitamin C selain itu pembentukan hormon adrenal juga membutuhkan vitamin C.

Graha Ilmu Depkes RI. Buku rekam medik pasien. Ruang rawat inap pasien Media: Derajat III berat: Penyakit ini disebut penyakit demam 5 hari.

Riwayat penyakit keluarga - Keluarga pasien tidak ada yang menderita penyakit menular atau penyakit yang sama seperti pasien 16 4. Perdarahan ringan hingga sedang dapat terlihat pada saluran cerna bagian atas hingga menyebabkan haematemesis Nelson, ; Kedua orang tua pasien bekerja.

Sejak bayi, pasien selalu dibawa ke posyandu dan menerima imunisasi lengkap. Disamping itu penderita mungkin perlu mendapatkan Na-bikarbonas untuk mengatasi asidosis metabolik. Nyeri pada anggota badan, punggung sendi, kepala, ulu hati, pegal-pegal pada seluruh tubuh, menurunnya aktivitas sehari-hari.

Kegagalan sirkulasi ditandai oleh denyut nadi yang cepat dan lemah, hipotensi, hipotermi dan pasien biasanya menjadi gelisah. Monitoring asupan pasien di rumah sakit Saat itu, pasien dibawa ke puskesmas terdekat dan 5 hari kemudian baru di bawa ke RS. Kasus DHF ditandai oleh manifestasi klinis,yaitu: Derajat II sedang: Ngastiyah; ; DHF adalah penyakit demam yang disebabkan oleh virus disertai demam akut, perdarahan, tedensi syok.

Patogenesis Dengue Fever menyebabkan perubahan pada fisiologis manusia yaitu: Keberadaan kompleks imun juga dilaporkan pada beberapa kasus Dengue Fever, tetapi kontribusi kompleks antibodi antigen terhadap aktivasi komplemen pada pasien Dengue Fever belum berhasil diperlihatkan.

Patogenesis penyakit DHF Pasien yang menderita DHF sering mengalami keluhan mual, muntah, dan nafsu makan menurun. Bila timbul kejang dapat diberikan diazepam kolaborasi dengan dokter.

Selama ini secara klinik mempunyai tingkatan manifestasi yang berbeda, tergantung dari serotipe virus Dengue. Pengambilan kasus ini dekarenakan masih tingginya tingkat kesakitan akibat penyakit DHF yang dimana dari Dalam tubuh manusia, virus akan berkembang selama hari rata-rata hari.

Mual, muntah, tidak ada nafsu makan, diare, konstipasi. Pada tahap tumbuh kembang, fungsi immunitas yaitu melindungi tubuh agar tak mudah sakit dan terkena berbagai penyakit khususnya penyakit DHF. Berdasarkan tingkatan grade DHF keadaan umum adalah sebagai berikut: Hari kedua serta ketiga asupan pasien cenderung meningkat dan sudah dalam kategori baik, kenaikan ini disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi cenderung dominan makanan tumis atau goreng.

Dari data diatas yang menunjukan bahwa perlunya dilakukan proses asuhan gizi serta edukasi gizi dimana peranan ahli gizi sangat penting dalam proses penatalaksanaan DHF menggunakan intervensi gizi dengan pemberian terapi diet yang tepat guna mempercepat proses penyembuhan atau pemulihan pasien dari penyakit DHF.

Pemantauan asupan makan dilakukan selama 3 hari yang kemudian dilakukan evaluasi terhadap asupan makannya. Penyakit ini dspat menyerang semua orang dan dapat mengakibatkan kematian, terutama kepada anak. Diet makan lunak c. Pemeriksaan klinis menunjukkan suhu tinggi, respirasi rendah, tekanan darah rendah dan nadi rendah.

Hal yang menyebabkan asupan makan An. Pengertian penyakit DHF Protein memiliki banyak fungsi salah satunya adalah proses penyembuhan luka pada mahluk hidup.

Tabel 1.Diabetes atau dikenal dengan penyakit kencing manis memang kerap kali mewajibkan para penderitanya untuk bisa lebih mengatur asupan makanan. Kadar gula darah normal pada penderita diabetes memiliki kondisi yang tidak stabil, sehingga jika ada salah asupan makanan saja akan memicu terjadinya kenaikan gula darah.

Penderita DHF memerlukan perawatan yang serius dan bisa berakibat fatal atau kematian jika terlambat diatasi. Oleh karena itu seharusnya penderita dirawat di rumah sakit (terutama perderita DHF derajat II, III, IV).

Pernderita sebaiknya dipisahkan dari pasien penyakit lain Author: Sri Purwaningsih. Riwayat Penyakit Dahulu - Pasien memiliki riwayat penyakit dahulu yaitu penyakit demam berdarah (DHF) 2. Riwayat penyakit sekarang - Pasien masuk rumah sakit dengan keluhan panas tubuh dan demam tinggi disertai flu.

Makanan dan Minuman bagi Penderita Penyakit Demam Berdarah

3. Riwayat penyakit keluarga - Keluarga pasien tidak ada yang menderita penyakit menular atau penyakit yang sama seperti pasien 16 4. Riwayat gizi dahulu 5. Tabel 1. Food. Pada awal penyakit, diagnosis banding mencakup infeksi bakteri, virus atau protozoa seperti demam tipoid, campak, influenza, hepatitis, demam chikungunya, leptospirosis, dan malaria.

Adanya tombositopenia yang jelas disertai dengan hemokonsentrasi membedakan DHF dari penyakit-penyakit lain. Diagnosa banding lain adalah sepsis, meningitis, meningocele, idiophatic trombosytopenic. Dengue haemorhagic fever (DHF) adalah penyakit yang terdapat pada anak dan orang dewasa dengan gejala utama demam, nyeri otot dan nyeri sendi yang disertai ruam atau tanpa ruam.

DHF sejenis virus yang tergolong arbo virus dan masuk kedalam tubuh penderita melalui gigitan nyamuk aedes aegypty (betina) (Seoparman, ).Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Penyakit DHF ini memiliki gejala-gejala seperti demam tinggi yang mendadak hari, terjadi peningkatan nilai Hematokrit diatas 20% dari nilai normal (Hemokonsentrasi), demam yang dirasakan penderita menyebabkan keluhan pegal/sakit pada persendian, munculnya bintik-bintik merah pada kulit akibat pecahnya pembuluh darah, dan pada pemeriksaan laboratorium (darah) hari ke 3 - 7 terjadi Author: Anakgizi.

Menu diet penyakit dhf
Rated 5/5 based on 88 review